Apa itu beer house?

Beer house adalah tempat penyedia minuman segala jenis beer baik itu lokal atau beer internasional untuk dikonsumsi di tempat, pertama kali didirikan di Inggris (United Kingdom) pada tahun 1830-an.

Tempat untuk umum yang pada saat itu diterbitkan dengan lisensi oleh hakim setempat di bawah ketentuan Brewers Retail Act 1828, dan tunduk pada pemeriksaan polisi pada setiap saat, siang atau malam hari. Pemilik dari beerhouses di sisi lain hanya harus membeli lisensi dari pemerintah seharga dua guinea per tahun, setara dengan sekitar £ 150 per 2010, dan Beerhouse UU 1.869 memberikan hakim lokal kewenangan untuk memperbaharui lisensi beerhouse.

 Di Indonesia sendiri beer house didirikan untuk membatasi dan mengawasi peredaran minuman beralkohol, terutama Beer sesuai dengan perundangan dan peraturan yang berlaku.

Beer house sendiri sebenarnya sudah ada di Indonesia atau Bandung lebih spesifik-nya sejak lama, namun berkembangan menjadi pesat pada akhir 1990-an. Seiring dengan perkembangan jaman, beerhouse di Bandung tidak hanya sebagai tempat untuk minum atau bersosialisasi tetapi sebagai tempat penyedian hiburan, terutama pada malam hari. Salah satu beer house yang ada di Bandung adalah Kage Cafe & Beer House yang menyediakan hiburan Live Musik hampir setiap hari.

 

Sumber: wikipedia.com

Related Posts

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>